Sunday 6 December 2015

JAM KAMPUS : Mahasiswa itu Sering Banget Butthurt Sama 5 Hal ini, Apa Aja?

Oke sekarang gue mau ngebait dulu haha, iya ngebait jadi sebelum lanjut ngebaca gue peringatkan dulu ke kalian kalo artikel ini mengandung bait jadi ati-ati bacanya kali aja nanti ada yang baper haha. 

Sebelum mulai pertama gua mau ngasih tau kalian apa sih butthurt itu?, mungkin banyak dari kalian yang masih belum tau apa itu butthurt, hmm jadi menurut tolololpedia butthurt itu adalah sebuah kondisi dimana seseorang tidak bisa menerima kenyataan lalu dengan segala cara berusaha untuk membantah kenyataan itu meski ia harus memakan selop bancinya sendiri. Sekarang ini banyak banget hal-hal mainstream yang terjadi di negara tercinta kita ini, mulai dari jagat olahraga seperti drama motogp kemarin, terus dari jagat pemerintah kaya kasus pengadaan ups yang gak selesai-selesai, sampai ke jagat perkuliahan seperti problem-problem mahasiswa yang super duper mainstream abis, tapi tau gak sih dari banyaknya problem-problem yang terjadi, mahasiswa itu sering banget butthurt sama 5 hal ini, apa aja? 

1. Gebetan direbut orang 

Banyak banget mahasiswa yang butthurt sama hal ini, bener deh asli, saking butthurtnya biasanya mereka itu udah kaya pemain flappy bird bakalan marah-marah gak jelas, tapi marahnya didalem hati gak langsung ditunjukin didepan umum, kenapa? Soalnya pencitraan itu penting, ya kali gitu haha. Ya gue sebagai cowok juga paham sih gimana rasanya kalo inceran lo itu direbut orang, ibarat main game terus disampahin sama orang pasti kesel. Ya tapi mau gimana lagi, balik lagi ke cewenya juga sih yang memutuskan dia mau ama siapa. Mungkin doi lebih milih orang lain karena dia bla-bla-bla-bla dan gak mau ama lo karena lo mungkin bla-bla-bla-bla. Intinya apa yang udah terjadi gak usah diratapin lagi, move on dan mulai buka lembaran baru dan satu lagi jangan kebanyakan butthurt. Come on cewe itu gak cuma satu tapi ada banyak masa iya sih satupun gak ada yang cocok.
Kalo mau nyari cewe yang pipinya tembem + suka senyum sumringah kaya gini, dijamin varokah idup lo.
2. Nilai ujian 

Jujur dulu waktu semester 3, 5, sama 7 sekarang ini gue pernah butthurt sama nilai ujian gue. Buat yang semester 3 pernah gue bahas diartikel ini, terus buat yang semester 5 ama 7 gue gak mau cerita soalnya nanti kepanjangan tapi kalo lo tetep kepo tanya gue langsung dikampus nanti gue ceritain. Nilai ujian, banyak banget mahasiswa yang butthurt sama hal ini gak terkecuali gua sendiri yang dulu pernah butthurt juga. Gue udah belajar mati-matian buat dapet nilai perfect tapi apa daya nilanya malah zonk, parah gak sih. 

3. Info dadakan 

Jaman sekarang ini udah serba canggih tapi dari semua kecanggihan itu di lain sisi ngebuat sebagian umat manusia jadi males. Banyak dari mahasiswa yang sekarang ini udah megang stupidphone dan udah mulai nyoba berbagai fitur-fiturnya salah satunya chat group. Menurut gue fitur ini bener-bener bermanfaat banget terlebih kalo ada info tentang kuliahan jadi bisa cepet tanggep, tapi dilain sisi... 

Fitur ini sering banget disalahgunain dan dijadiin wadah buat ngebait, bukan-bukan Bukan itu yang mau gue bahas... 

Dilain sisi... 

Masih buannyyyaaaaakkkk banget mahasiswa yang suka butthurt sama info kuliahan terlebih buat info dadakan entah itu libur atau ada kuliah tambahan pasti bakalan ada yang butthurt. Biasanya sih mereka yang butthurt bakalan bilang "Yah...", "Parah..", atau "Ikehhhh" *eh dan dilanjutkan dengan keluhan mereka tentang info itu. Dan parahnya lagi biasanya yang jadi tumbal itu pasti ketua kelasnya, padahal nih ya ketua kelas itu cuma berperan sebagai perantara doang, ibarat burung merpati yang terbang ngirim surat dijaman peperangan dulu, tapi anehnya masih banyak aja yang nyalahin ketua kelas, padahal yah kalo emang mau nyalahin ya salahin aja dosennya biar tepat sasaran. 

Posisi ketua kelas sekarang ini udah kaya presiden Indonesia sekarang, kalo ada apa-apa pasti yang disalahin ketua kelasnya. Tapi sebagai rakyat jelata gua gak terima hal itu dan akan membela pemimpin gua dengan segenap jiwa dan raga. Jadi gue memberikan respect kepada kalian wahai para ketua kelas Indonesia. GO GO GO!!
GO, GO, GO!!
4. Dosen gak masuk 

Hampir sama kaya poin ke 3 tapi kalo yang ini agak sedikit menarik buat dibahas. Dulu gue pernah ngeliat temen gue update status bertuliskan : 
CAPEK-CAPEK KE KAMPUS, DOSENNYA GAK ADA!! RUGI 3 SKS GUE!! 1 SKS ITU 100 RIBU!!!” GUE RUGI 300 RIBU, BELUM LAGI ONGKOS PERTAMAX!!! TANGGUNG JAWAB LO, SEN!!” (Yang nulis bukan gua loh sen tapi temen gue). 
Dari status itu pun gue bisa menarik kesimpulan kalo temen gue itu lagi dalam keadaan butthurt. Tapi gue liat dulu faktor apa aja nih yang ngebuat dia jadi butthrut, kalo disuruh nebak sih mungkin dia lagi ada dizona akhir bulan dengan keuangan yang semakin menipis atau mungkin dia lagi ada project dari dosen tapi dilain sisi sang dosen malah gak masuk. Kalo emang ceritanya kaya gitu ya gue sebagai mahasiswa yang normal pasti bakalan kesel juga dong, apalagi buat anak kosan yang ada dizona akhir bulan, lebih milih buat stay dikosan sambil guling-gulingan galer pake kolor doang daripada berangkat terus ngeluarin ongkos lagi. Terus buat yang lagi ada project mau gak mau ya kerjaanya harus ditunda dulu sampe si dosen masuk dan ngasih pencerahan lagi, kalo udah kaya gini siapa yang salah? Salah Jokoue. 

5. Parkir gak beres 

Poin terakhir ini pernah gue bahas diartikel ini tapi biar lengkap gue tambahin juga dipostingan kali ini. Bukan berkendara doang yang memerlukan koordinasi otak dan tangan atau kaki dan mata. Parkir juga harus pake otak. Kalo emang udah tahu kendaraan lo malang/nutupin kendaraan lain ya jangan dikunci stang. 

Gue sering banget tuh terlebih kalo malem atau pas musim ujian banyak banget mahasiswa yang butthurt diparkiran cuma karena masalah parkir gak beres. Gue sebagai pengguna motor juga pernah butthurt kasusnya juga sama kaya diatas yaitu parkir gak beres, tapi meskipun butthurt gue juga mikir lagi sih, mungkin ada alasan kenapa si empunya kendaraan ngonci stang padahal motornya malang, anggapan gue sih mungkin dia sekedar bego atau mungkin itu motor baru tapi kreditannya belom lunas terus gaya-gayaan pake dibawa ke kampus karena takut ilang makannya dikunci stang, hmm pokoknya begitu lah. 

Nah itu tadi 5 hal yang sering di Butthurt-in sama mahasiswa sekarang ini, kalo ada yang mau nambahin boleh dishare dikomentar.



Previous Post
Next Post

Penulis Blog dan Atlet Balap Karung Indonesia, lahir di Jakarta 6 Juni. Sudah menemukan pasangan, seorang gadis yang manis, berpenampilan dinamis, tidak berkumis tapi mirip artis.

2 comments:

  1. Keren bangen gan, ngena semua bahasanya:) sukses maju terus gan :)

    ReplyDelete
  2. Mahasiswa Perantauan31 March 2016 at 10:49

    Buakakakk, yang point pertama ngenes banget :v

    ReplyDelete